GuidePedia

0

KABUPATEN TANGERANG – Ratusan anak-anak usia 5 hingga 12 tahun tampak antusias menyimak cerita dongeng yang disampaikan oleh Kak Nia dari Adara Relief yang digelar oleh Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kecamatan Tigaraksa di Masjid An-Nur, Perumahan PWS, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Ahad pagi (8/9/2019). Kegiatan tersebut dalam momentum memperingati Tahun Baru Hijriyah 1441.

“RKI bekerjasama dengan Adara Relief dan DKM Masjid An-Nur mengadakan Cerita dongeng. Karena ini salah satu membentuk karakter anak melalui cerita,” kata Ketua Panitia RKI Tigaraksa, Anisa Insani Putri.

Selama dua jam, anak-anak tampak serius dan terbawa suasana tentang cerita dongeng perjuangan anak-anak Palestina yang disampaikan oleh Kak Nia.

Sedangkan DKM Masjid An-Nur sangat mengapresiasi acara Cerita Dongeng tersebut. Berharap kegiatan-kegiatan hari besar Islam bisa disampaikan dengan kreatif seperti cerita dongeng. Agar anak-anak senang datang ke masjid dan pesannya sampai ke mereka.

Cerita Dongeng berlangsung sejak pukul 09.00 sampai pukul 11.00 WIB. Anak-anak yang hadir tidak hanya dari sekitar Masjid An-Nur, banyak diantaranya dari desa lain di Tigaraksa.

Untuk diketahui, RKI adalah salah satu organisasi kewanitaan dibawah Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) di PKS. RKI fokus dalam pemberdayaan wanita dan keluarga.

Post a Comment

 
Top