GuidePedia

0


Tulisan warga Duta Kranji Bekasi Barat

01 Januari 2020 akan selamanya melekat di hati, saat dimana banjir pertama kali menerpa dalam rumah tangga kami. pagi jam 4 dini hari, sebelum adzan subuh berkumandang, kami dikejutkan dengan air yang perlahan masuk semata kaki ke rumah kami di Duta Kranji.

Semakin matahari meninggi, semakin tinggi pula air menggenangi. Hingga siang, banjir dalam rumah sudah selutut, saya mengajak istri keluar untuk mencari makan, dan bekal keperluan lainnya. Saat itu listrik pun sudah mati. Yang berarti pula mesin ATM tak berfungsi. Jadi seberapa besarpun uang simpanan yang dimiliki, _is nothing._

Dengan sisa uang _cash_ yang ada, kami mencoba mencari makanan, beberapa rumah makan sudah tutup, habis diserbu para korban banjir, beberapa lagi masih buka namun dengan terus terang tidak menyediakan air minum, karena persediaan air minum sudah menipis. Karena tidak memungkinkan makan tanpa minum, kamipun kembali mencari, hingga Alhamdulillah ketemu rumah makan yg masih komplit dengan antrian yg semakin panjang saat kami sedang makan.
Ketika kami ingin membungkus makanan untuk keluarga kami yg juga kebanjiran, ternyata persediaan sudah terbatas, jadilah untuk 14 orang (kebetulan rumah Kaka saya menjadi tempat mengungsi tetangga), hanya bisa 5 porsi kami beli.

Ketika pulang, kami melihat ada relawan PKS yang bagi2 rejeki. Beberapa kader tampak memanggul plastik2 besar berisi nasi bungkus, yang di bagikannya ke setiap warga. Setiap rumah dihitung dengan teliti. Saat menyerahkan bungkusan nasi, senyumnyapun merekah bagai mentari. Tak peduli seperti apapun kondisi, kader PKS tetap saja memberi. Kamipun kebagian 2 bungkus nasi, untuk saya dan istri. Katanya buat bekal nanti, di sore hari, kala lapar hadir kembali.

Terima kasih PKS, yang selalu memberi dari hati, yang akhirnya terterima juga sampai ke hati. Aksi nyata nya betul-betul lahir karena tingginya empati, hingga kami pun warga duta Kranji sangat bersimpati terhadap aksinya PKS. *_Saat  everything is nothing, PKS is coming._*

Aswar MH
Warga Bekasi

Post a comment

 
Top