GuidePedia

2

Mengikuti Kemah Bakti Nusantara (Kembara) itu memerlukan segalanya, ya ruh-nya ya jasad-nya. Kenapa? Karena berkemah, mau dimanapun berada, ia-nya melatih kita untuk hidup seadanya, saling peduli dan ikhlas akhirnya. Bisa seadanya makan hasil masakan sendiri atau ada yang ekstrim kalau di Buperta Cibubur, makan nasi uduk yang memang sengaja warga jualan disekitarnya, ketoprak, pop mie dll, dan rasanya pun pasti ngga seenak saat kita ada dirumah atau dalam kondisi santai, tapi bagi sebagiannya sih enak aja hehehe.

Belum lagi jasad, yang dari awal kehadirannya saja harus dari pukul 01-04 dini hari (meskipun ada yang uzur harus hadir tidak sesuai jadwal). Kurang tidur, kehujanan, kepanasan dengan bivak darurat, basah tidur diatas rumput belum lagi ada serangga dan lain sebagainya, bebersih badan dengan MCK seadanya. Dan yang ikut bukan cuma kader biasa tapi juga para pejabat publik, para kader-kader yang banyak jasanya dalam jalan dakwah ini.

Koq, Jakarta ngga diluar aja berkemahnya? Banyak yang tanya demikian, tapi siapapun kader PKS di Jakarta pasti pinginnya diluar bukan di Buperta Cibubur, dan saya yakin diskusinya sudah panjang dan banyak masukan, namun bukankah kita diminta untuk menerima keputusan para pimpinan? Kalo mau dirubah, situ aja dulu jadi pimpinan, pasti kita jalanin, insya Allah, heuheu.

4-5 tahun sebelumnya yang saya ingat, kita pernah di Nurul Fikri, Serang, Banten, kemudian Gunung Bunder, Jawa Barat, ini belum yang sebelum-sebelumnya, kemudian lanjut lagi membantu memenangkan pasangan ASYIK dan kita langsung bertemu dengan warga pemilih, nah kali ini di Buperta Cibubur, enjoy and fun aja sih, ngga usah kebanyakan nego, dan Alhamdulillaah, saat hujan deras acara pelepasan kemarin Sabtu (15/2/) sore, ada seeorang peserta datang berbisik ke Ketum DPW PKS DKI Jakarta Ustadz Sakhir Purnomo, peserta itu sampaikan, _Ustadz terima kasih, Kembara kali ini sangat menyenangkan, seluruhnya Gratis_, dan menurut Ustadz Sakhir, bukan hanya satu peserta yang mengatakan demikian, ada beberapa yang lainnya, Subhanallaah, bahagianya mereka.

Aahh sepertinya Allah yang Maha Baik ini, telah memberikan keadilan dan kebaikannya yang berlimpah kepada kader PKS khususnya Jakarta yang sedang Kembara, bahkan sejak semalam pasca pulang dari Buperta Cibubur, mereka lanjut mendengarkan ceramah di beberapa tempat, baik di masjid, kantor partai, gelanggang olahraga dan lain-lain dilanjutkan dengan shalat malam dan kuliah subuh serta zikir pagi, sungguh kita betul-betul iri dengan aktivitas ruh dan jasad yang begitu lengkap ini. Semoga Allah menerima segala aktivitasnya.


Ditambah setelah itu, peserta Kembara turun lapangan, memberikan khidmatnya kepada masyarakat sekitarnya, ada yang kerja bakti bersih-bersih masjid atau musholla, scan arsip warga korban banjir atau musibah lainnya, bakti sosial lainnya, dan pernah kawan saya dari parpol lain tanya ke saya, gimana sih cara pembinaannya kader PKS, trus makan apaan sih mereka, saya cuma jawab dengan senyum, dan saya bilang hadir aja bersama mereka, mudah-mudahan ada jawabannya.

KTA mana KTA?! 😍
Tetap semangat dan istiqomah ya kawan.

-Zak-
Yang cuma nongkrong di Media Center saat Kembara

@30haribercerita
#IniTentangKembara
#CeritainAja

Kredit foto by Donny & Ones 😍

Post a comment

  1. Sebagai perwakilan masyarakat yang merasakan dampak langsung kegiatan Kader PKS terutama dalam kerjabakti bersama warga... Secara bergotong royong dan berbaur merupakan program kerja nyata dan sangat diharapkan bisa dirasakan juga pada masyarakat DKI Jakarta pada umumnya terutama dalam membangun wilayah agar rapih, bersih dan indah..Terima kasih *Aris Wardani# Pengurus Rt 009 Rw 011 Kelapa Dua Wetan.

    ReplyDelete
  2. Sebagai perwakilan masyarakat yang merasakan dampak langsung kegiatan Kader PKS terutama dalam kerjabakti bersama warga... Secara bergotong royong dan berbaur merupakan program kerja nyata dan sangat diharapkan bisa dirasakan juga pada masyarakat DKI Jakarta pada umumnya terutama dalam membangun wilayah agar rapih, bersih dan indah..Terima kasih *Aris Wardani# Pengurus Rt 009 Rw 011 Kelapa Dua Wetan.

    ReplyDelete

 
Top