GuidePedia

0

Pandemi Corona/Covid 19 yang melanda Indonesia sehingga banyak warga yang perekonomiannya terdampak membuat Anggota DPRD Provinsi Lampung H. Antoni Imam, SE pun bergerak. Langkah nyata Antoni dengan berinisiatif mengubah rumahnya untuk jadi dapur umum.
Bahkan, sudah 24 hari per Kamis (16/4), dapur umum rumah aspirasi Antoni Imam membagikan nasi kotak kepada warga terdampak dibeberapa Kecamatan di Lampung Selatan. Politisi yang akrab disapa mas Anton ini mengajak anak dan istrinya untuk terjun langsung dalam pembagiannya.
“Semenjak dihimbau di rumah saja, banyak saudara kita yang kehilangan mata pencaharian karena tidak bisa usaha atau dirumahkan. Saya berharap pembagian nasi kotak ini bisa sedikit meringankan beban warga dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari,” katanya, Kamis (16/4).
Menurut Antoni, hingga 24 hari pembagian nasi, sekitar 4 ribu bungkus nasi sudah dibagikan. “Perkiraan sudah 4 ribuan nasi yang kami bagikan,” tuturnya.
Mas Anton juga mengajak warga untuk terus berdoa agar wabah Corona/Covid- 19 ini segera berlalu supaya kehidupan dapat berjalan normal.
“Saya mengajak warga yang saya temui untuk terus berdoa agar Corona segera berlalu. Negeri ini segera sehat,” tegasnya.
Aksi Mas Anton sebelum aktif berbagi nasi kotak, juga sudah aktif mendatangi warga untuk mensosialisasikan penanganan wabah Covid 19 sambil membagikan ratusan masker secara cuma-cuma baik kepada warga maupun tenaga medis. Tujuannya mencegah penyebaran Covid-19. (rls/Iis)

Post a comment

 
Top