GuidePedia

0

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, dr. Dian Chaijadi menyatakahn apresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PKS, Achmad Fathoni, Senin (13/4/2020).
Hal itu ia sampaikan saat Achmad Fathoni bersama Ketua DPC PKS Gunung Putri, Sudarto dan rombongan berkunjung ke Puskesmas yang ia pimpin. Pasalnya belum ada anggota DPRD yang datang sebelumnya.
“Terima kasih atas kunjungan Bapak dan jajaran PKS yang telah memberi dukungan kepada kami,” ujar dr. Dian didampingi drg. Wiwik Dwi Aryani.

Ia berharap dukungan dari tokoh masyarakat untuk melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengikuti imbauan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.
“Saat ini masih banyak sikap masyarakat yang perlu diperbaiki dalam menghadapi Covid-19. Ada yang berlebihan, bahkan ada yang terlalu abai hingga tidak mengikuti imbauan pemerintah,” lanjut Dian.
Achmad Fathoni datang untuk mengantarkan rombongan DPC PKS Gunungputri dengan membawa berbagai jenis alat pelindung diri (APD) untuk disumbangkan ke Puskesmas tersebut menyatakan diri akan membantu tenaga medis dalam menanggulangi wabah corona. APD yang diberikan merupakan pemberian keluarga besar PKS Gunung Putri yang dibeli dengan dana yang dihimpun kader beberapa pekan sebelumnya.
“Sebagai anggota DPRD kami akan membantu agar wabah ini segera berakhir,” ucap Fathoni.
Lulusan Fakultas Teknik UNS itu bersedia untuk melakukan edukasi kepada masyarakat yang Rabu mendatang sudah harus mengikuti protokol penanganan Covid-19 dengan berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bersama pengurus PKS, sosialisai akan dilakukan di wilayah masing-masing.
Selain berkunjung ke Puskesmas Bojong Nangka, Achmad Fathoni bersama rombongan menuju ke Puskesmas Karanggan, Kecamatan Gunung Putri untuk melakukan hal yang sama.
Di tempat itu perlakuan yang sama pun ia dapatkan, karena dialah Anggota DPRD yang pertama datang menemui tim medis di Puskesmas Karanggan.

“Terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada kami dan tim medis lainnya. Berharap DPRD bisa membantu untuk menjadikan puskesmas yang ada menjadi lebih baik lagi untuk melayani masyarakat,” ucap dr Deni Prananto.
Ia bersama rombongan juga menyerahkan berbagai Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari pakaian hazmat, han sanitizer, masker, kacamata pelindung dan disinfektan kepada kepala Puskesmas Karanggan.
Sumber ; https://bogorupdate.id/dikunjungi-aleg-pks-kepala-puskesmas-bapak-anggota-dewan-pertama-yang-kunjungi-kami/

Post a comment

 
Top