GuidePedia

0

Ketua Fraksi PKS Kabupaten Bekasi, Imam Hambali,apresiasi Pemerintah Kabupaten Bekasi yang mengadakan acara tahunan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2020 dengan protokol kesehatan. 


"Seluruh pengurus dan fungsionaris PKS Kabupaten Bekasi,termasuk Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi, mendukung penuh acara MTQ yang rencananya akan digelar pada tanggal 23-27 November Tahun 2020 di Kecamatan Cikarang Pusat." Jelas Imam dikediamannya, Cikarang, 23/11/2020.

Politisi muda yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial keagamaan ini menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ di masa pandemik covid-19, harus menerapkan skema adaptasi kebiasan baru (AKB) dengan protokol kesehatan (Prokes) pendemi Covid-19.

“Dengan pelaksanaan MTQ ke 52 ini setidaknya ada 3 manfaat yang dapat diambil. Pertama adalah manfaat spiritual, sebagai syiar agama dan menumbuhkan cinta Al Qur'an. Kemudian yang kedua manfaat sosial, meningkatkan silaturahmi ukhuwah islamiyah, basyariyah dan wathoniyah. Terakhir yang ketiga, adalah manfaat kultural, MTQ yang rutin diharapkan bisa melestarikan budaya baca Al Qur'an sebagai amalan keseharian, memahami makna dan mengamalkannya. MTQ juga sebagai sumber penyelesaian dari permasalahan moralitas yang sedang dialami bangsa Indonesia, termasuk di Kabupaten Bekasi," ungkap Imam.

Sumber : http://kabbekasi.pks.id/ 

Post a comment

 
Top